Batalyon Infanteri 8 Marinir Laksanakan Apel Gelar Organik Guna Pengecekan Kesiapan Personil Dan Material Perorangan

Langkat, PW: Batalyon Infanteri 8 Marinir (Brigif 4 Mar/BS) melaksanakan apel gelar organik untuk pengecekan kesiapan personil dan material perorangan yang bertempat di Lapangan Apel Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumut, Kamis (02/06/2021).

Komandan Kompi Markas Kapten Marinir Tulus Krido Sulistyo mewakili Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla mengambil langsung apel gelar organik yang juga dihadiri oleh Perwira Staf dan seluruh prajurit petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir, yang jugak sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono Tingkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Tujuan digelarnya apel organik tersebut adalah untuk mengecek kesiapan prajurit dan persiapan pasukan didalam melaksanakan tugan harian dan penugasan apapun dimasa yang akan datang, serta perlengkapan perorangan baik berupa kelengkapan norma pack, pemeriksaan senjata, melakukan drill Senjata GPMG, simulasi tembakan Mortir 60 dan Mortir 81.

Dalam kesempatan apel gelar organik tersebut Dankima Yonif 8 Marinir mengatakan “Bahwa apel gelar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk pengecekan semua prajurit petarung Harimau Putih harus selalu siap, tangguh dan trengginas baik senjata maupun perlengkapan perorangannya,“ Ujarnya.

Related posts